Bagi aku, laptop udah lebih dari segalanyaa. udah kayak pacar kedua, dimana-mana bawa laptop, yaahh maklum jugaa tuntutan kuliah :D apalagi bagi jurusanku, mendekati akhir tahun kuliah, dimana sudah semester tua, semester 7 laptop lebih dari segalanya buatku #sowryalay. apalagi tau kalau sang laptop rusak, duuh rasanyaaa hemmm rasain sendiri deh :(
Awal mula saat liburan kemaren hari raya si laptop emang udah menunjukkan gejala kalau dia sakit hikss, tapi gak tak gubris ajaa, kalo dihidupkan lcd nya suka susah bokk padahal lampu nya nyala kok, tapi yaitu lcd gak nyala, laaah gara-gara gak segera ditangani, liburan hampir usai dan sudah ada diperantauan lagi nih, laptop makin paraah. kalo gak didiamkan selama 1,5-2 hari gak nyala. Oooh jurusanku mah gak mau tau laptop lu kenapa, yang penting tugas harus dah beres semua. woooooooh, liburan kurang 3 hari lagi usaai, langsung aku bawa ke service center, karena mau benerin sendiri juga takutnya tambah parah, ilmu masih cetek gak usah sok-sokan benerin sendiri wkwk. service an yang paling aku percaya selain mas ku mas wejank yang selama 5th ini kalo laptop ada apa2 suka dia yang benerin tapi jauh dibanyuwangi, sedangkan aku dimalang -_- yaa selain itu aku cuma percaya sama service centernya sendiri..
nyampek di service center, setelah di scan barcode laptopku, ternyataaa oh ternyataaah selama 5tahun ini baru aku sadari kalo laptopku gak ada garansi asuransi dari acernya, katanya waktu pegambilan barang langsung lewat distributornya gak melalui pt yaah -_- tapi katanya barangnya sama aja kualitas laptopnya sama aja, tapi yaituuu gak ada garansi asuransi, betapaa hancur hatii untuk yang kesekian kalii :(
Dan dianjurin buat ke plaza dieng, katanya suruh service ke sana aja mbak, hmmmmm yasudh lah, tapi prasaan masih gak enak, ahh sudahlah nyampek di plaza dieng lantai 2, gak usah disebutin nama tokonya, itu toko emang gak ada tulisan service nya tapi kok sok2an mau benerin laptop *gakbolehsu'udzan* ditanya sama pelayannya "mau apa mbak, mungkin ada yg bisa dibantu","mau benerin laptop dimana ya, disini bisa nggak?" "Ohhh tentu bisa mbak," "laptop saya acer nih, bisa nggak?" "Seemuuaaa laptop bisa mba, silahkan duduk".. tapi ntah kenapa prasaan masih gak enak, orang bilang kalau perempuan lebih peka perasaannya itu bener sekali, this is true, bener2 nyata, jadi kalo ibu atau siapapun bilang jangan mending gak usah deh, apalagi perasaan sendiri bilang jangan, mending loo gak usah berangkat dr pada nyesel :( tapi yasudah aku mah ber hudznudzan aja :) setelah ditanya-tanya ditulis permasalahannya, tipp yang paling penting dari aku 1. tulis perlengkapan laptopnya apa saja yang ditinggal disana 2. kalau ditawarin biaya cleaning tanyakan dulu biaya nya berapa 3. bilang pada orangnya, jangan diganti sembarangan tanpa ada kata iya dr pelanggan 4. kalau diganti pastikan pada orangnya buat nyimpan dan nanti kembalikan ke kamu bukti penggantinya 5. lebih belajar lagii harga-harga atau hardware nya, biar gak dibohongin.
setelah selesai dicatat, aku nanya nih "mas kira2 berapa hari selesai ngeceknya,?" kata masnya itu mau dicek dulu kira2 sehari besok dikasih tau apa nya yang rusak dan nanti dikasih tau lewat telp, oke deh pikirku. setelah bla bla bla pulang nih, tapi mau pulang perasaan masih gak enak sumpaah, dipikiran masih kepikiran laptop mulu, nih bener gak bisa, pokoknya perasaan masih gak enak, tp bismillah hudznudzan aja..
besok malamnya di telf lewat hape, katanya udah bisa, tapi tiba-tiba bilang "mbak ic nya saya ganti biaya nya 550, cepet diambil malam ini ya, soalnya banyak yang antri nih" aah nii orang lagi malmingan jugak pakek ditelp wkwk tp bersyukur sih yang katanya udah bisa tu laptop, tapi udah feeling gak enak nih, kok gnti ic gak kasih tau aku ? setelah dijelasin ditelp, bisanya aku ngambil besok karena belom di transfer nih, tapi mas e ngotot ae suruh ngambil sekarang, laaa opo dikiro duwet kari metek neng pohon taa -_- trus tiba2 telf lagi "mbak biaya cleaningnya 150 karena sudah kuotor bwaaanget" batinku pliss deh pak, aku jugak gak koproh2 banget masa biaya pembersihan saja 150, dibersihin pakek air zam-zam kalii, padahal aku kiraa dibersihin biasaaah, eeh bapak e nglunjak minya 700ribu, buseett bapak ikii. yaudah besok saja kataku, sekarang masih belum kiriman.
Besoknyaaaaa adalah konflikknyaaaa wkwkwk.. dateng ketokonya, liat laptopku pertama kali gak nyala, "loo pak, katanya sudah diganti icnya, tapi mana ? kok tetep gak nyala", "iya mbak bentar, ini charger smpean kok yg bbermasalah", "pak, charger saya juga baru ganti kok bisa.", trus saya tanya "pak, mana ic yang lama?", "maaf mbak, ic nya luluh, karena saya bukanya pakek solder, jadi gak bisa saya kasih" , "loo bapak gimana, benerin laptop pakek solder, lagian kalo ic setauku gak pakek solder, tinggal dicabut aja (ilmu belajar rangkaian digital)" ya maaf juga kalo aku salah, ilmu masih cetek cuuyy, "loo mbak kok gak percaya, ic nya luluh kepanasan mbak jadi sudah rusak banget" batinku plissss deh pak, saya juga anak IT keleussssssssss, kok pakek solder2 segala gak masuk akal deeh, wess udah ketauan kan bohongnya, lagian setauku harga ic di internet berkisar 200-400, au aaah -__- , sesudah dinyalain, touchpad nya gak bisa katanya "mbak touchpad smpean gak bisa jd pakek mouse sja" langsung seketika seluruh badan panass penuh emosii meluap2 tapi kucoba sabaar karena orangnya lebih tua, tak jawab "loo bapak benerinnya gimana, orang sebelum saya service disini touchpadnya gak kenapa2 kok sekarang gak bisa", "iya mbak, karena rada konslet toucpadnya", "tapi sebelum saya service ke smpean itu gak kenapa2 loo, sekaraang kok bisa gini gimana", "iya mbak, karena kotoran laptop mbak kan bwanyakk, jadi ya itu konslet", hadeh2 nii orang tambah lama kok tambah ngawur sih, sekarang kalo difikir secara logika, bisa gak sih kotoran merusak touchpad, debu lagi, lagian touchpad kan sering dipakek, mana ada kotoran hellllllllllowwwww???, nah kan tambah rusak laptoku :( "pak, saya ini gak koproh2 banget, kalo touchpad itu gak pernah kotor, kalo keyboard emang kemaren kotor soalnya jarang dipakek karena liburan, lagian sebelumnya gak kenapa-napa" , "iya mbak maaf sebelumnya kalo kecewa, tapi emang bener touchpadnya mbak ini konslet", duhh langsong ngeloss dodo supoyo pengeran nguwei swabar seng akeh ndek aku :) bapak e gak mengakui kesalahannya, rusak e yang sebener e cuma sepele malah mrambat kemana2. sempet dibukak ulang laptopku cuma mau nunjukin 150 buat cleaning nya itu, Omegatsss, malah f5 ku copot :( duh plis deh bapak kalau masih amatir gak usah benerin leptop orang -_- tapi gak rada suudzan sih sama itu bapak, setelah dilihat ic ku seperti gak ganti kok :( lagian yang katanya ada bekas soldernya, itu mulusss gak ada sama sekali, astagfirullah..
setelah dikembalikan lagi, dihidupkan lagi masih gak mau nyalaa, lagian lampunya kalo di shutdown masih hidup loo gaesss :( kata cowokku "pak ini laptopnya kenapa kok di shutdown tambah nyala lampu powernya" tau gaak jawabannya apaa??? "iya mass, karena kan batrei nya rusak jadi kan bisanya dichass, yasudah jadi nyala powernya, kan emang gitu kalo dichas nyala" duuh si bapaak bikin gemess mau emosi muluuu nih akuu.. secara kan ada banyak lampu tuh di laptop, lampu batrei, wifi, on, dan satunya aku gatau wkwk nah ini lampu nyala semua gaess, se tombol powernya, ditombol power kan juga ada lampunya tuh. nah tuu lampu juga nyala wwkkk katanya gara2 dichass -_-, 2 jam kita disana dan hasilnya mengecewakan, laptopku yang seperti semula kadang nyala kadang enggak. karena ni cowokku mau ada lomba jadi kita buru2 banget,, tapi sibapak mengganti touchpadku dengan mouse votre yang 10ribu kalo dipakek seminggu mati.. setelah nyala lagi kita udah buru2 banget, jadi bapaknya tak tanya pak garansinya berapa ini ? "saya kasih 3bulan ya mbak" , "oke kalo gitu bapak tulis garansi dinotanya ya pak kata kuu"..
Masalah belum selesai gaess, diperjalanan ada nomor gak dikenal nih. telfon muluu.. nyampek kosan tak telf balik trus tak matikan soalnya beda operator hihii. jadi tu nomor telfon lagi, dan tak coba lagi tu laptop dikosan tp tetep aja gak bisaa nyalaaa -_-, kata suara disebelah telfon "mbak, saya dari servisan mbak, saya yang punya tokonya", "iya ada apa ya pak", "gini mbak, mengenai garansi, sebenernya 1bulan mbak, karyawan saya bilang 3bulan maaf ya mbak", "loo kok gitu", "iya soalnya mbak tadi buru2 dan karyawan saya juga benerin laptop mbak smpek malem", "gini yaa pak, gra2 servise disana touchpad yang berharga dr sebuah laptop gak bisa, padahal sebelumny gak kenaapa2, seharusnya bapak bertanggung jawab dong, lagian ini laptop saya gak nyala lagi loo pak, gimana tuh","iya mbak, nanti kalo gak nyala bawa ke toko lagi", "yajelas saya bawa ke toko bapak lawong rusaknya tambah mrembet kemana2 kok, masalah garansi ya 3 bulan pak sesuai ditulis disana, orang laptop saya tambah parah","bawa ke toko sekarang saja mbak","maaf pak saya baru datang, kalo gak kena saya PASTI bawa ketoko bapak lagi","iya mbak, maaf dari saya kalo sudah mengecewakan","iyapak".. setidaknya yang punya toko bilang maaf saja wess sedikit reda emosiku, gak seperti karyawan e hikssssss :(
Cerita ini bukan buat untuk menjatuhkan toko tersebut loo yaa lagian tokonya aku sensor kok,, tapi buat temen2 hati-hati supaya lebih jeli dan lebih bisa protess lebih dari aku kalo tambah parah kerusakannya, supaya temen2 gak bernasib sama kayak aku harus lebih hati2 banget, karena bahayaaa banget sungguh bahayaa :( cerita pengalaman ini supaya bisa lebih membantuu :) hati2 sebelum servise elektronik, utamakan kualitass toko servise nyaa, ato lebih baik ke service centernya, pokonya hati-hati bangeeet.. terima kasih sudah mau baca pengalamanku hari ini, see you :)
Makin banyak aja kasus yang kayak begini. Padahal saya baru aja nginepin laptop saya di tempat service kemarin. Tapi gk boleh suudzon hehe
BalasHapusHalo kami ingin meminta kontak yang dapat dihubungi untuk pengajuan kerja sama
BalasHapusTerima kasih
Boleh kami bantu, bisa datang lagsung ke wokshop kami Di Bang Amin Gadget
BalasHapusJalan Batik Halus No 17, Sukaluyu 40123 PUSDAI
( Klik link alamat Google dibawah ini )
https://bit.ly/reviewbangamin
pakai KODE REFERAL ADF1-(nama)
kami akan prioritaskan dan dapatkan juga potongan harga service nya